Baran Energy Kenalkan Teknologi Energi Terbaru ke Semarang

Sekelompok anak milenial di bawah Baran Energy bersama Elon Musk Indonesia akan menyambangi Semarang untuk mengenalkan dan menyosialisasikan penggunaan perangkat teknologi energi baru terbarukan (EBT) yang diklaim sebagai investasi energi pada masa depan. Perangkat teknologi yang pembuatanya dikerjakan oleh anak bangsa yang dipimpin Elon Musk Indonesia ini rencananya akan dikenalkan ke mayarakat Semarang pada 7 November 2019 pukul 09.30 WIB bertempat di Cinemaxx Java Mall, Semarang.

Victor Wirawan, CEO Baran Energy, atau yang biasa disapa Elon Musk Indonesia ini menjelaskan, sekarang ini banyak orang berlomba–lomba melakukan investasi untuk mengembangkan teknologi. Salah satunya teknologi energi baru terbarukan. Hal ini terjadi lantaran selain sebagai solusi energi pada masa depan, juga karena dinilai sebagai investasi yang menguntungkan.

Baca Juga: Baran Energy Akan Perkenalkan Listrik Rp1 ke Masyarakat Bandung

“Awalnya saya memiliki keinginan menggunakan energi terbarukan untuk pribadi. Kemudian, saya berpikir untuk mengembangkannya sehingga bisa mempercepat penggunaannya di Indonesia sekaligus melakukan investasi dalam bidang tersebut,” tutur Victor Wirawan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk Indonesia kini sedang mengembangkan energy storage system yang di dalamnya terdiri dari modul-modul cell battery lithium. Salah satunya terdapat PowerWall dengan kapasitas 8 kWh. PowerWall berwarna putih yang terlihat cantik nan elegan sehingga dapat dipasang di rumah, perkantoran, dan lainnya.

“Saat ini, perkembangan industri yang kian meningkat mendorong permintaan penyimpanan energi listrik ini membutuhkan daya yang lebih besar. Baran juga memiliki PowerPack 96 kWh dan PowerCube 1 MW,” tutur Victor.

Victor Wirawan mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan visinya mengenai energi terbarukan, Baran memiliki program Rp,1 sehingga biaya listrik dapat lebih hemat empat kali lipat. Selain itu, tidak perlu khawatir listrik padam dan tagihan listrik dalam jangka waktu yang panjang.

sumber : https://www.wartaekonomi.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *